Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Anak dan Remaja Sektor Karmel Jemaat GPM Soya Rayakan Natal dan HUT SMTPI Ke-62

Ambon, eBahana

(Catatan: Joanny F. M. Pesulima-Jurnalis Freelance )

Anak dan Remaja Sektor Karmel Jemaat GPM Soya rayakan Natal Kristus dan Syukuran HUT ke-62 Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil, mengenang jasa sang pencetus sekolah minggu Robert Raikes (21/12/18).

Acara yang dipandu Maryorie Pesulima, berlangsung meriah dengan penampilan kolaborasi talent anak-anak per jenjang dengan guru sekolah minggunya, baik dalam bentuk gerak, tari dan lagu, juga orasi Natal dan Hut dalam spontanitas.

Pantauan eBahana, Pdt. Telly Siwabessy dalam refleksi Natalnya mengatakan betapa bahagianya mereka saat merayakan sebuah hari kelahiran, di mana pasti akan ada syukur dan lainnya, seperti halnya sekarang yang sementara dirayakan oleh anak dan remaja sektor karmel ini.

Dikatakan, Tuhan Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan semua orang, menghadirkan sukacita, kedamaian yang bukan dialami oleh orang besar saja, tapi anak-anak juga. “Saat ini perayaan Natal yang diselingi dengan HUT SMTPI ke 62, sekolah minggu ini sudah ada jauh sebelum kita lahir,” ungkapnya.

Sambil memberi contoh kepada anak-anak lewat sarung tangan yang digunakan sebagai alat peraga saat itu, melambangkan Tuhan ibarat tangan di mana manusia tanpa Tuhan, tidak bisa berbuat apa-apa, tapi sebaliknya tanpa manusia Tuhan bisa berbuat banyak hal.

”Berita natal malam ini mengajak kita untuk bersyukur karena Tuhan Yesus ada dalam kita, kita harus memberikan tempat bagi Tuhan Yesus di rumah dan di hati kita, sebagaimana tema sentral tahun ini, berilah tempat bagi Yesus dalam rumahmu, saya tekankan sekali lagi, ingat pesan natal dan ulang tahun hari ini, tanpa Tuhan Yesus kita tidak bisa berbuat apapun,” demikian imbuh Siwabessy.

Acara ini diakhiri dengan pertukaran kado antar guru sekolah minggu dan anak asuh tiap jenjang serta pemberian bingkisan natal untuk anak-anak yatim serta acara tiup lilin HUT juga pemotongan kue ulang tahun oleh perangkat pelayan dalam Badan Koordinasi Pelayanan (Bakopel) Sektor Karmel. (JFMP)

Leave a Reply